Puisi Sedih Tentang Ibu Tersayang Dan Mengharukan Karya Senja Putra

Puisi Sedih Tentang Ibu | Ibu adalah orang yang selalu membarikan nasihat pada kita. tak ayal terkadang nasihat ibu selalu buat kita bersedih dan menangis. kata-kata yang terlontar dari seorang ibu yang tulus dari hati dan penuh dengan kelembutan terkadang amat sangat menyentuh hati kita sebagai anak yang mendengarkanya. apa lagi jika kita sudah sangat keterlaluan biasanya ibu sampai meneteskan air mata saat menasihati anak-anaknya.

Jika sudah begitu apa daya kita, sudah pasti kita akan ikut larut bersama kesedihan ibu kita. jika kita tidak ikut sedih maka anda adalah orang yang keras kepala. sebab ibu adalah orang yang selalu bisa menasehati aku dengan kata-kata lembutnya. ibu itu adalah segalanya.

Sosok ibu biasa di jadikan sebuah inspirasi untuk membuat sebuah pusi yang menceritakan sosok ibu. yang puisi itu di sebut dengan puisi ibu. puisi ibu juga biasanya di kembangkan menjadi bermacam-macam. ada puisi sedih tentang ibu, puisi cinta ibu dll.

Puisi Sedih Tentang Ibu Tersayang Dan Mengharukan Karya Senja Putra


Baik sobat berikut adalah kumpulan puisi sedih tentang ibu, yang saya kumpulkan dari beberapa karya teman saya. yang kemudian untuk sobat semua. baik selamat menikmati puisi tentang ibu berikut ini.


Kau ajarkan ku bermimpi
dan berbuat
Kau ajarkan aku jadi yang
terbaik
Petuah nasihat, perintahmu
Teringat kental dalam
memori
Hingga kini ku beranjak
dewasa
Aku rindu kasih sayang itu
ayah

Puisi by : Senja Putra

Berbagai macam rasa
kesalku hadir
karena larangan darimu
amarahku menggebu-gebu
dibuai bisikan-bisikan
busuk yang ku izinkan
masuk dalam otak
mendorong dan
menaklukkan dinding
emosiku
tidak kupandang wajahmu
ketika itu...
aku lontarkan kata dan
sumpah serapah
Aku tantang matamu yang
sayu
menyalahkan dirimu...
Kau hanya diam dan
terpaku Ibu..
sabar, walau hatimu perih
bagai diserang sejuta belati
menusuk hati
sampai aku puas dan lelah.
Engkau hanya tersenyum
lalu beranjak pergi
Ibu.... aku terhenyak dan
sadar dari sikap busuk..
bahwa tiada pantas sedikit
pun aku berbuat seperti
itu.
Celakalah bagiku. Maafkan
aku Ibu maafkan aku.. Marahi aku Ibu..
Aku mencintaimu Ibu..

Puisi by : Senja Putra

Kau ajarkan aku tentang cinta
Cinta pertama dalam hidupku
Sejak aku di alam kandunganmu
Sejuta kasih kau suap di mulutku
Kau adalah sosok sahabat tiada
tara
Pengorbananmu tak mampu
kuucap
Dengan kata-kata.
Pahlawan pertamaku dalam
nafasku
Nyawaku terlindung berbalut
cintamu
Tiada tara
Tiada kata
Itulah pengorbananmu
Tak bisa menceritakan tentang
kisahmu
Ibuku.
Kaulah sahabat Cintaku
Mengalir kasih pertamaku
Doaku menyertaimu.

Puisi by : Senja Putra

Ibu
dalam linangan airmata akupun
begitu
dalam ungkapan doa akupun
meminta
sama seperti dahulu saat
mengintipmu dalam sholat
malammu
kusebut jua namamu ibu
dalam tetes airmataku
kuyakin kau berduka menatap
rautku dalam isak
lemas terkulai aku dihamparan
sajadahku
ingatmu adalah kekuatanku
soarga kupinta bagimu ibu
dalam airmataku
bersama doaku.

Puisi by : Senja Putra

IBU

Betapa besar kasih sayag mu
Menghadirkan ku ke bumi ini
Membuatku mengnal surya
Melihat mentri indah menyingsing
Oh ibu ku
Betapa beratnya pengorbananmu
Memikul ku dalam kandungan
Letih kan badan yg sudah lemah
Ibu ku
Kaulah pelangi dalam jiwaku
Kaulah cahaya surga bagiku
Menerangi ku dalam gelap nya malam


Beikut di atas adalah kumpulan puisi sedih tentang ibu, gimana menurut sobat dengan puisi di atas . semoga puisi di atas mampu memberikan sebuah inspirasi untuk sobat semua. oke sekian dulu dari saya bagi sobat yang mau share silahkan di share sampai jumpa di puisi-puisi berikutnya. wassallam.